Kamis, Maret 28, 2024

MENJAGA INTERNET SEHAT DENGAN KECERDASAN HATI

SEMINAR INTERNET SEHAT " NETIZEN CERDAS, NAVIGASI SEHAT, DAN AMAN DI DUNIA MAYA"   adalah Seminar yang digelar oleh siswa-siswi kelas 7-9 Madina Islamic School Tebet Jakarta Selatan, pada Jumat 26 Januari 2024.
Kegiatan ini merupakan antisipasi terhadap dampak negatif pemanfaatan media sosial yang kian marak, sejak tersedianya internet yang terjangkau, dan tersebar di mana-mana.

Maka dengan kesadaran pentingnya AKHLAK sebagai benteng utama untuk mengantisipasi sisi negatif internet tersebut, pihak sekolah menghadirkan seorang pembicara yang punya kapasitas di bidang "Kecerdasan Hati" yakni Dr. HC Ubaydillah Anwar, untuk memberikan wawasan dan kesadaran  diri untuk mengasah kepekaan, sehingga  paham adanya potensi resiko dalam menjelajah dunia maya, mampu mengelola alat dan teknologi secara efisien dan aman, yang ujungnya adalah mampu berperilaku online yang positif dan punya etika digital yang baik.

Selama dua jam proses seminar berlangsung mengalir dan suasana hangat.  Para siswa menyatu dengan para pengajar "lesehan di aula dengan santai dan serius"  berdiskusi, tanya jawab dengan Dr. Ubaydillah, membahas materi:  "4 Kunci Inti Diet Media untuk Kesuksesan Perkembangan Teknologi Digital".

4 Kunci itu : 
Kunci 1 =Aktifkan Kontrol Diri
Kunci 2 =Mengelola Kegiatan dan Waktu
Kunci 3 = Menjaga Hubungan Tetap Harmonis Dengan Orang-orang Khusus
Kunci 4 = Banyak Mengeluarkan Apresiasi Diri.

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata dari Wakil Kepala Sekolah SMP Madina Islamic School Tebet.

Untuk menghadirkan pembicara, hubungi 081310696307 Dwi.





SHARE THIS

0 komentar:

POSTING TERPOPULER

Iklan