Sabtu, Maret 09, 2013

TRAINING WIRAUSAHA BOGASARI BAKING CENTER

Peserta training wirausaha Bogasari
Bertempat di Bogasari Baking Center (BBC), Kawasan Tanjung Priok Jakarta, Jumat 8 Maret 2013 lalu Bambang Suharno bersama Waryono (member IES) memberikan training wirausaha untuk management trainee BBC dan beberapa trainer BBC. Menurut Beatrix Soedibyo dari BBC, training ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan aplikatif mengenai kewirausahaan.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Suharno menyampaikan materi  meliputi:
Waryono sedang berbagi pengalaman wirausaha
  1. Trilogi Mental Wirausaha, 
  2. Cara Kerja Uang Entrepreneur, 
  3. Kiat memulai usaha dan mengembangkannya
  4. Tata kelola keuangan
  5. Kiat Pemasaran.
Peserta Training Wirausaha Bogasari Baking Center
Bambang mengatakan, orang bermental wirausaha memiliki tiga ciri yaitu mental produktif, mental pemberdaya dan mental berbagi (tangan di atas). Mental produktif artinya berusaha menyisihkan sebagian penghasilan menciptakan penghasilan baru.

Mental pemberdaya artinya tidak suka bekerja sendirian, selalu berusaha memberdayakan orang lain untuk mengembangkan bisnisnya.
Sedangkan mental tangan di atas adalah suka berbagi rejeki kepada orang lain yang membutuhkan.

Sementara itu Waryono, seorang office boy yang memiliki beberapa bisnis, menyampaikan pengalaman bisnis mulai dari usaha sembako, traktor sawah, pecel lele, tanaman hias, WC umum dan warung Padang.

Peserta sangat antusias bertanya dan menyampaikan pendapat mengenai wirausaha. Materi training Bambang maupun Waryono diharapkan sebagai bekal peserta dalam membina UKM yang menjadi mitra Bogasari Baking Center. Bambang Suharno menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan BBC untuk memberikan materi kewirausahaan. ***

Pembicara seminar: 021.70228877.



 

SHARE THIS

1 komentar:

  1. Setuju... bahwa bagi para karyawan perlu sering-sering diikut-sertakan pada Seminar/Training terkait....baca (click) juga di www.slideshare.net/KenKanaidi/kanaidi-sebagai-pembicara-seminar-periklanan

    BalasHapus

POSTING TERPOPULER

Iklan