Friday, June 21, 2013

Ajeng Raviando, Psikolog Serba Bisa

Ajeng Raviando, Psi
Psikolog lulusan UI ini bisa dibilang sebagai psikolog serba bisa. Selain berprofesi sebagai psikolog, ia juga seorang creative entrepreneur melalui bisnis boneka.

Ajeng adalah pemilik toko boneka Alang-alang Gift Shop. Kegemarannya sejak kecil mengkoleksi boneka kemudian menginspirasi wanita kelahiran 15 Mei tahun 1973 ini untuk berjualan dan memproduksi sendiri boneka kreasinya.

Sebelum Alang-alang berdiri di tahun 1997, ia tak pernah menyangka akan bergelut di bisnis boneka. Suatu hari, saat penat dengan aktifitas dan tugas kampus, ia bertemu sepasang suami istri asal Korea yang mendirikan stand boneka di sebuah pameran.

"Mungkin Byong Mun Gil dan Sonu Gil melihat saya tertarik, mereka menawarkan untuk iseng-iseng berjualan. Dia juga memberikan alamat pabrik miliknya di daerah Ciawi," kenang Ajeng. Tanpa pikir panjang, ia pun langsung memborong satu karung boneka yang harganya sangat murah. Dengan uang tak lebih dari 100 ribu, ia mendapatkan 100 boneka. Dari situlah awal bisnis boneka Ajeng.

Di luar bisnis boneka, Ajeng adalah psikolog muda yang sedang naik daun. Ia menulis masalah psikologi di berbagai media, menjadi narasumber talkshow psikologi di berbagai radio dan TV.  Artikelnya tersebar di majalah Parents Guide, Mom & Kiddie, Genie, Mother & Baby, Parenting, EVE, Parenting, Sekar, Her World, Wanita Indonesia dan sebagainya. Ia juga tampil sebagai narasumber di  berbagai acara TV antara lain Dorce Show, Cas Cis Cus, Apa Kabar Indonesia dan sebagainya.

Belum lama ini Ajeng selaku mitra pembicara-seminar.com diundang sebagai narasumber dalam acara launching dan test drive sebuah perusahaan otomotif terkemuka. Dalam kegiatan ini ia berbicara mengenai kaitan otomotif dan lifestyle. 
 

No comments:

Post a Comment