Sunday, February 21, 2016

Workshop "Bisnis Online" Tokopedia

peserta tokopedia meet up
Bertempat di kantor pusat Tokopedia Jl S Parman Jakarta, Sabtu, 13 Februari 2016, anggota Indonesian Entrepreneur Society (IES) dan RWP Group berkumpul untuk mengikuti acara bertajuk Tokopedia Meet up yang dikemas dalam bentuk seminar dan workshop tentang kiat sukses memperluas jangkauan bisnis lewat Tokopedia. Acara diikuti oleh sekitar 50 orang anggota dari Jabodetabek dan beberapa daerah antara lain Semarang, Bandung, Padang, Salatiga dan sebagainya. Acara ini tidak dipungut biaya, bahkan peserta mendapat snack dan aneka doorprize menarik.

Acara diawali dengan penjelasan mengenai perkembangan tokopedia dan kiat sukses berjualan lewat tokopedia oleh Dini Ghaisani beserta tim. Tokopedia adalah perusahaan penyelenggara e-commerce yang berkembang sangat pesat. Belum lama ini tokopedia mendapat suntikan dana investasi sebesar 100 juta USD, sebuah bentuk kepercayaan akan masa depan pengembangan tokopedia. Semua orang bisa buka toko dan berjualan di Tokopedia secara gratis. Bagi IES, tokopedia bukanlah hal yang asing, karena sudah sering menyelenggarakan workshop toko online, dimana sempat beberapa kali membahas topik tentang kiat berjualan di Tokopedia. Sudjono Af, salah satu mentor IES, telah berpengalaman membuka usaha berjualan majalah Kereta Api dan berbagai pernak pernik tentang kereta api, dimana pembelinya ada yang berapa di luar negeri.

Pada acara ini, peserta langsung diajak untuk mendownload aplikasi tokopedia dan langsung mendaftar akun tokopedia.

Bambang S (pegang plakat), Tim IES dan Tokopedia
Acara juga diselingi dengan game-game menarik dan berhadiah. Di akhir sesi, dilakukan testimoni oleh peserta yang sudah sukses berjualan di tokopedia, diantaranya Sudjono yang berjualan majalah, dan seorang peserta dari Bandung yang berjualan pot bunga unik yang berhasil menjual 100 pot dalam 3 bulan melalui tokopedia.
Peserta juga berhak mengikuti kompetisi berjualan di tokopedia. Selama 3 bulan peserta akan dinilai siapa toko yang paling aktif dan berjualan paling banyak.

Sementara itu di sela-sela acara, Direktur IES Bambang Suharno menyampaikan perkembangan IES yang kini membantu anggota melalui software Profit Meter. Anggota IES bisa mendapatkan software tersebut secara gratis dengan mengisi form yang adalah di web www.pembicara-seminar.com



 

No comments:

Post a Comment