Sabtu, Januari 25, 2020

Anang Sam, SE, CHt : Pemandu Acara Seminar Paling Heboh

Sebuah acara seminar atau training yang sukses bukan hanya ditentukan oleh narasumber, melainkan juga oleh pemandu acara.

Peran pemandu acara sangat penting untuk menjelaskan tujuan acara, siapa saja narasumbernya, susunan acara serta yang tak kalah pentingnya adalah membuat yel-yel dan games yang menarik agar peserta tetap semangat mengikuti seminar atau training hingga selesai.

Hampir setiap acara in house training dan seminar yang diselenggarakan Pembicara-Seminar.com dipandu oleh pemandu acara profesional yang punya segudang pengalaman. Dia adalah Anang Sam, SE, CHt. Sebagai pemandu acara. Dalam menjalankan tugasnya Anang bukan hanya membacakan susunan acara dan memperkenalkan narasumber.

Sebelum acara dimulai, ia harus mengikuti prosedur melakukan riset kecil untuk mengetahui profil pembicara dan peserta. Ia harus tahu rata-rata usia dan pendidikan peserta, hobby dan juga bahasa sehari-hari yang dipakai peserta. Hal ini dimaksudkan agar bahasa yang ia sampaikan mengena di hati peserta acara.

Berbekal informasi tentang narasumber dan peserta, Anang bisa memperkenalkan narasumber dengan menarik sesuai dengan harapan peserta, memuji narasumber dan peserta dengan pas, membuat yel-yel yang cocok, membuat aneka permainan (games) di sela-sela acara, memancing pertanyaan peserta, memberikan hadiah dan "hukuman", dan membuat cerita selingan yang menarik. Dengan cara ini peserta biasanya akan selalu ceria dan bersemangat sepanjang acara berlangsung.

Kemampuan Anang ini telah diakui oleh banyak perusahaan dan lembaga penyelenggara seminar. Ini wajar karena Anang sejatinya adalah praktisi otak bawah sadar.  Selain sebagai pemandu acara berpengalaman juga sebagai pembicara  dalam berbagai seminar dan pelatihan antara lain English Revolution, bedah buku Bisnis Sambilan Langkah Awal Menjadi Entrepreneur Sukses bersama Safir Senduk di Manggala Siliwangi Bandung, Pembicara Seminar Langkah Jitu Memulai Bisnis Dari Nol bersama  Bambang Suharno di Jakarta, Bandung dan Makassar. Juga sebagai pembicara dalam  in house training di PT Indocement Tunggal Prakarsa, PT Holcim, PT. Hyundai Motors, PT. Mulia Industries, PT Garuda Maintenance Facilities, Rumah Sakit Islam Sukapura, Universitas Pajajaran Bandung. Sebagai moderator diskusi wirausaha di SekolahTinggi Ilmu Ekonomi Keuangan dan Perbangkan Indonesia, Bedah buku Bisnis Sambilan, Langkah Awal Menjadi Entrepreneur Sukses di Gramedia dan lain-lain.

Selain sebagai pemandu dan pembicara seminar, juga pernah aktif sebagai narasumber bincang bisnis dan bahasa Inggris di beberapa radio antara lain Radio Pelita Kasih, Radio Bahana, Radio Pass FM, RRI Pro satu, Radio Elgangga, Radio Star FM Jakarta serta Radio Mustika Bandung.
Sekarang aktif sebagai trainer dan konsultan “Cara Alami Menguasai Bahasa Inggris Semudah Bahasa Indonesia” di eMJeWe Training & Consulting divisi bahasa.

Berpengalaman menulis buku “Siapa Bilang Bodo Nggak Bisa Jadi Pengusaha” diterbitkan oleh Penebar Plus, Langkah Cerdas Meraup Untung di Bisnis Properti diterbitkan oleh United Books dan lain-lain.

Dengan segudang pengalaman itulah, Anang Sam semakin dipercaya sebagai pemandu acara yang reputasinya tidak diragukan lagi.

Mau mengundang Anang Sam sebagai Pemandu Acara dan Narasumber? Hubungi Dwijo 0813 1069 6307 email: pembicaraseminarzone@gmail.com

https://suksesmatic.blogspot.com/2020/01/tentang-sukses-matic-saya-dan-mso.html

SHARE THIS

0 komentar:

POSTING TERPOPULER

Iklan