Wednesday, July 08, 2020

BAMBANG SUHARNO DI WEBINAR FAKULTAS EKONOMI GUNADARMA 8 JULI 2020




Rabu 8 Juli 2020 sekitar pukul 12.45 siang, laptop kami sudah bersiap menyimak webinar  Diskusi Publik Gunadarma, melalui aplikasi Google Meet.

Tepat pukul 13.00 WIB  acara yang dinanti-nanti pun dimulai, MC panitia segera menyapa semua peserta, dan memperkenalkan tokoh-tokoh pembicara  yang akan memaparkan materi seminar via online itu.

Acara diawali dengan sambutan oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma, Bapak Dr. Budi Prijanto, S.E, M.M. 

Berikutnya  MC memperkenalkan Moderator Acara , ALFIAN, dan menyerahkan  jalannya  acara  untuk memandu  webinar, yang akan berlangsung sampai pukul 14.30 WIB.


Direktur IES Bambang Suharno bersama pakar Ekonomi Dr Zulfikar menjadi narasumber Diskusi Publik virtual yang diselenggarakan BEM FE Univ Gunadarma Depok.

Tema webinar yang dibahas adalah "Perekonomian Indonesia Menghadapi Pandemi Covid-19" diikuti oleh lebih dari 200 peserta tediri dari para mahasiswa dan dosen.

Dalam kesempatan itu, Bambang menjelaskan dampak pandemi Covid 19 terhadap UMKM di Indonesia. Ia menguraikan tentang perubahan gaya hidup di masa pandemi, dampak positif dan negatif ada pandemi serta bagaimana mensiasati situasi pandemi tersebut.

Sedangkan Zulfikar menguraikan gambaran ekonomi makro Indonesia selama pandemi dan perkiraan situasi kedepan.

Menanggapi pertanyaan moderator mengenai apa yang harus dilakukan pemerintah, Bambang menyampaikan, sebaiknya pemerintah menjamin agar usaha tidak dibebani pungutan yang tidak jelas, dan memberikan fasilitas dan kemudian untuk mendorong UMKM agar tetap berjalan di masa pandemi, misalkan memberikan lokasi gratis untuk menjalankan usaha.

Acara berlangsung semarak dan penuh antusias sekitar 90 menit, yang diselingi tanya  jawab peserta webinar dan penyerahan e-sertifikat kepada dua pembicara dan seorang moderator, oleh pihak panitia.

Alhamdulillah, acara berlangsung lancar, dan inilah suasana yang terekam di layar monitor webinar ( DW)




SHARE THIS

0 komentar:

POSTING TERPOPULER

Iklan