Thursday, December 31, 2020

KANG ZAIN MEMOTIVASI TEAMWORK BAPELKES CIKARANG

 Pandemi Corona telah berlangsung hampir setahun.  Kehadirannya telah mengubah kebiasaan hidup umat manusia seluruh dunia.


Pola hidup keseharian hingga pola kerja pun dipengaruhi, hingga kini timbul istilah WFH atau work from home, lantaran tersedianya fasilitas sambungan internet via online.  Tak hanya para orang tua yang bekerja dengan jejaring internet, anak-anak sekolahpun dibiasakan menjalani aktifitas pembelajaran jarak jauh.

Bagi pekerja medis yang memerlukan tatap muka dengan pasien, tentu tak bisa menerapkan bekerja dari rumah, untuk layanan kesehatan yang memerlukan kunjungan dan penanganan langsung.   Maka kondisi pembatasan gerak yang terjadi adanya pendemi, secara langsung dirasakannya sebagai "tekanan terhadap mental dan fisik.   Wajar saja jika keberadaan pandemi ini, mempengaruhi "kesehatan mental".

Agar tetap terjaga kesehatan Mental team kerja Balai Pelatihan Kesehatan ( Bapelkes ) Cikarang,  maka  pada Senin 30 November 2020,  diselenggarakanlah  acara webinar MOTIVASI ,dengan pembicara Kang Zain, Motivator Spiritual.

Kang Zain , atau nama lengkapnya Nunu Zainul Fuad, S.Si, menemani sekitar 80 peserta webinar, yang terdiri dari staf dan karyawan Bapelkes Cikarang, dengan topik ETOS KERJA SPIRITUAL 5 As.         5 AS yang dimaksudkan adalah : 1) Kerja CerdAS,   2) Kerja IntegritAS,  3) Kerja LugAS,  4) Kerja IkhlAS, dan 5) Kerja TuntAS.

Dijelaskan Kerja Cerdas adalah kerja yang menggunakan otak secara optimal, menggunakan pikiran tanpa melupakan perasaan, mampu mengolah informasi menjadi ilmu, dan mempunya tujuan yang jelas.    

Yang dimaksud Kerja Integritas adalah orang yang mampu menggunakan keyakinannya dalam mengintegrasikan antara perkataan dan perbuatan.  Kerja Lugas adalah lugu, apa adanya sederhana, tidak berbelit-belit dan obyektif.   Kerja Ikhlas adalah bekerja dengan hati yang tulus ikhlas, ridho menerima hal yang tidak disukai dan rela melepaskan hal yang disukai. Dan Kerja tuntas adalah bekerja yang selesai menyeluruh, sempurna , singkat dan tegas atau jelas.


Acara webinar yang berlangsung dua jam ( 10-12 ) pun disemarakkan dengan ajang diskusi tanya jawab, mengenai etos kerja spiritual 5 AS.

(DW)  


SHARE THIS

0 komentar:

POSTING TERPOPULER

Iklan