Jumat, Agustus 12, 2022

WEBINAR BISNIS UNAIR "Cara Mengembangkan Mental Entrepreneur dan Memulai Bisnis Di Era Digital"


Surabaya, Pembicara-seminar.com. Melalui aplikasi Zoom meeting, Direktur IES Bambang Suharno menjadi narasumber di Seminar Bisnis Islam yang diselenggarakan mahasiswa FEB Univ Airlangga Surabaya, Sabtu 30 Juli 2022. 

Bambang menyampaikan topik Cara Mengembangkan Mental Entrepreneur & Memulai Bisnis Di Era Digital. Seminar ini dihadiri oleh ratusan peserta dan juga menghadirkan narasumber milenial Firdayanti Zahro founder @gyarus.id. Seminar dipandu oleh moderator Diaz Tulus Anandri

Menurut panitia, Seminar bisnis islam merupakan seminar yang dirancang khusus untuk masyarakat umum dan mahasiswa dalam rangka memperkenalkan dunia bisnis. Dengan adanya seminar bisnis ini, masyarakat diharapkan dapat mengetahui dunia bisnis secara universal baik dari segi disiplin ilmunya ataupun dalam segi prospek kedepannya, 

"Prepare your future, be a great entrepeneur" merupakan tema yang diusung dengan tujuan memberikan gambaran kepada masyarakat tentang entrepreneurship di era transformasi seperti saat ini. 

Dalam kesempatan ini Bambang menyampaikan tentang bagaimana banyaknya peluang bisnis saat ini tanpa harus memiliki modal dalam bentuk uang. Ia juga menyampaikan perlunya mental wirausaha dan cara praktis dalam menghadapi persaingan bisnis saat ini.  Menjawab pertanyaan peserta tentang persiapan yang harus dilakukan untuk memulai bisnis, Bambang menjawab, agar sejak mahasiswa sudah mulai belajar mempraktekkan mental wirausaha, yaitu mental produktif, mentap pemberdaya dan mental tangan di atas.

Mental produktif dipraktekkan dengan mengurangi kegiatan konsumtif dan menyisihkan sedikit uang saku untuk belajar bisnis. Jika ada kegagalan, anggaplah sebagai ongkos belajar. Mental pemberdaya dipraktekkan dengan aktif di organsasi kampus untuk melatah leadership. Mental tangan di atas dipraktekkan dengan sering berbagi ilmu dan rejeki.

"Jika sudah dibiasakan melatih 3 hal ini, kelak akan mudah meraih sukses di dunia bisnis,"ujarnya.* 


SHARE THIS

0 komentar:

POSTING TERPOPULER

Iklan