Thursday, February 14, 2013

INHOUSE TRAINING SUPERVISOR PLN




Bertempat di kantor PLN Sunter, Selasa 12 Februari 2013 Direktur Indonesian Entrepreneur Society (IES) Bambang Suharno mengisi inhouse training untuk para supervisor PLN wilayah kerja Tanjung Priok. Topik yang disampaikan adalah “Dare To Change dalam perpektif Kewirausahaan”.
Materi ini dimaksudkan agar para supervisor dalam menjalankan tugas dengan baik dan berani mengambil keputusan secara mandiri, dalam koridor yang ada, tanpa selalu bergantung pada atasan. Untuk dapat menghasilkan keputusan yang baik, supervisor perlu dibiasakan untuk memiliki 3 mental kewirausahaan, yaitu mental produktif, mental pemberdaya dan mental tangan di atas.

Dengan mental produktif, supervsor dapat mempertimbangkan keputusan dengan lebih cepat berdasarkan pertimbangan apakah keputusan itu produktif atau tidak bagi perusahaan maupun konsumen. Dengan mental pemberdaya, supervisor dapat mengambil keputusan dengan memberdayakan anak buah maupun lingkungan dan pelanggan. Dan dengan mental tangan di atas, supervisor dapat lebih cepat dan tenang dalam mengambil keputusan.

Mental tangan di atas adalah mental berbagi/sedekah. Dengan sikap mental berbagi, maka disarankan setiap akan mengambil keputusan penting dapat diawali dengan sedekah dan berdoa. Insya Allah pikiran tenang dan pengambilan keputusan akan berkualitas.
salam sukses. Hp 021.70228877

No comments:

Post a Comment