Friday, April 12, 2013

TRAINING BERBISNIS REMAJA JAKARTA UTARA

Pelatihan Berbisnis Bagi Remaja
Bertempat di Hotel Ciloto Indah Permai, Kamis 10 April 2013, Direktur Indonesian Entrepreneur Society (IES) menjadi narasumber utama pada training Manajemen Berbisnis Remaja Jakarta Utara.

Acara diikuti oleh lebih dari 200 remaja yang terdiri dari siswa SMA dan SMK se Jakarta Utara. Setiap sekolah mengirim 5-10 siswa terpilih untuk mengikuti pelatihan manajemen berbisnis yag berlangsung selama 2 hari.

Dalam kesempatan ini Bambang menyampaikan materi tentang manajemen berbisnis yang cocok untuk remaja. Sebagian peserta adalah para pengurus organisasi sekolah yang sudah pernah mencoba berbisnis atau membantu orang tua dalam melakukan bisnis, mulai dari berjualan baju, sepatu, handphone, pulsa, hingga peternakan.

Materi utama adalah manajemen untuk mengembangkan marketing, mulai dari bagaimana meningkatkan jumlah pelanggan hingga bagaimana supaya pelanggan puas dan menjadi pelanggan yang loyal.

Dalam penyampaikan materinya, Bambang menampilkan video Waryono, seorang office boy, anggota IES yang berhasil mengembangkan bisnis sembako, pecel lele, tanaman hias dan WC umum dengan modal hanya Rp. 500 ribu. Kuncinya adalah memisahkan uang pribadi dan uang usaha, tidak konsumtif, selalu memutar hasil usaha.

No comments:

Post a Comment