Tuesday, December 1, 2015

In House Training Wirausaha Persiapan Pensiun

Tanggal 13-14 Nopember 2015. IES dipercaya oleh Hotel Atlet Century untuk memberikan In House Training Wirausaha Persiapan Pensiun yang diikuti oleh 50 lebih karyawan hotel tersebut yang pada umumnya karyawan yang akan mengakhiri masa kerjanya di hotel.

Materi training pada hari pertama berupa wawasan wirausaha dan sharing pengalaman wirausaha oleh para pelaku bisnis yang sekaligus mentor IES yaitu Amir Hamzah (pengusaha pepaya california), Waryono (mantan office boy yang kini bisnis warung padang). Pada sesi pertama diawali dengan pemaparan aspek psikologi pensiun oleh praktisi psikologi pensiun dari IES.

Pada hari kedua peserta diajak melakukan simulai bisnis dan diagnosa bisnis dengan menggunakan software profit meter. Peserta dibagi menjadi 5 kelompok, dimana masing-masing kelompok melakukan simulai rencana bisnis dan presentasi di depan kelas untuk dapat didiskusikan bisnisnya.

Simulasi bisnis dipandu oleh Riza Ananto, pencipta software Profit Meter. Sedangkan Bambang Suharno menyampaikan materi Profit Booster, yang merupakan materi penjelasan tentang kiat meningkatkan profit.***


1 comment: