Minggu, Februari 26, 2017

Mengenal Pembicara Seminar; Sudjono Af

Nama lengkapnya Sudjono Arif Fauzan, dikenal dengan nama Sudjono AF, atau Pak Haji Jono. Lahir di Madiun, Jawa Timur, 10 September 1967. Melihat pendidikannya, sepertinya tak ada hubungannya dengan keahlian yang sekarang dikembangkan.

Ia adalah guru para pebisnis online khususnya di kalangan anggota RWP (Rahasiawebsitepemua.com, yang didirikan Davit Putra) dan juga di kalangan Indonesian Entrepreur Society  (IES).

Namun ia tak pernah mengenyam pendidikan yang kaitannya dengan internet. Sudjono adalah Insinyur Peternakan lulusan  Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Malang tahun 1991. Hobynya menulis dan fotografi sejak kuliah menjadikannya ia kemudian berkarir sebagai wartawan dan pebisnis media. Lulus kuliah ia menjadi wartawan Majalah Ayam & Telur, sebuah media milik Perhimpunan Peternak Unggas Indonesia (PPUI) yang kini sudah tidak terbit lagi. Selanjutnya ia mendidikan majalah Kereta Api dan KaTV (Televisi kabel di Kereta  Api) bersama kawan-kawannya.


Sekitar tahun 2010 ia mulai mendalami dunia internet marketing dan bisnis online, antara lain belajar pada Ane Ahira, Davit Putra dan sejumlah guru-guru bisnis online lainnya.
Dari ilmu itulah ia mulai mencoba menjual jasa umroh secara online, menjual produk herbal, majalah Kereta Api dan berbagai produk lainnya.

Website utama yang kini menjadi sumber penghasilannya antara lain www.PerjalananUmroh.com,  www.PesantrenBisnisOnline.com, www.PesonaWisataIndonesia.com. Ia berhasil memecahkan rekor mendapatkan jamaah umroh lebih dari 300 orang setahun atau rata-rata 1 orang per hari berkat web perjalananumroh.com dan facebooknya yang berada di halaman 1 google.

Ilmu bisnis online telah mengubah jalan hidup Sudjono. Kini ia juga sebagai trainer dan konsultan bisnis online, selain juga sebagai trainer wirausaha di IES. Ayah dengan 3 putra/putri itu sekarang dikenal sebagai guru "Jurus Dewan Mabok " (JDM) dalam berbisnis online. Sejumlah kiat untuk membidik kata kunci/keyword yang pencarinya banyak dan pesaingnya sedikit, kiat tampil di halaman satu google, serta bagaimana mengembangkan melalui facebook marketing, menjadi ilmu andalan dalam membimbing pebisnis online pemula.

Di group wa RWP Sudjono termasuk guru yang tak pelit ilmu. Ia membagikan berbagai ilmu barunya kepada para member.

RINGKASAN BIODATA

Nama : Sudjono Arif Fauzan, 
Alamat Rumah : Jl. Raya Bogor Km.37, Sidomukti RT.002/10 Sukamaju, Kec. Cilodong, Kota Depok,  Jawa Barat
Alamat Kantor : Risalah Madina Travel, Komplek Ruko Graha depok Mas B3, Jl. Arief Rahman Hakim No.3, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat
Status : Menikah. Seorang Isteri dengan 3 anak.
Agama : Islam
Pendidikan : S1 Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya Malang, 1991
Hobi : menulis, fotografi dan blogging
Pekerjaan : Direktur PT Ilalang Sakti Komunikasi , Internet Marketing, Jasa Layanan Umroh Haji
Website Utama: www.PerjalananUmroh.com | www.PesantrenBisnisOnline.com | www.PesonaWisataIndonesia.com
Pengalaman:  Wartawan 1991 - 2010 | Internet Marketing & Blogging 2012 - Sekarang | Mengelola Jasa Layanan Umroh & Haji 2012 - Sekarang | Direktur PT Ilalang Sakti Komunikasi 2005 - Sekarang (24 Februari 2017)***



SHARE THIS

2 komentar:

POSTING TERPOPULER

Iklan