Iklan

Sunday, October 7, 2018

Davit Putra, Menciptakan Lapangan Kerja dengan Bisnis Online

Davit Putra (kanan) bersama Bambang Suharno (tengah) dan penyiar, saat talkshow di RPK FM Jakarta
Jakarta, Pembicara-seminar.com. Jika Anda pernah mendengar nama sebuah lembaga kursus bisnis online RWP, itulah milik Davit Putra. Sesuai namanya RWP atau Rahasia Website Pemula , mengajarkan ilmu berbisnis online untuk para pemula, yang kini berkembang dengan berbagai variasinya.
Davit Putra S.Si adalah sarjana sains lulusan IPB, saat ini tinggal di kota Bogor, Jawa Barat. Ia adalah salah satu dari sekian banyak orang Indonesia yang berhasil dalam bidang bisnis online. Dahulu, perjalanan ekonominya sempat jatuh bangun. Davit mulai mengenal internet semenjak tahun 2007. Waktu itu dia masih sangat GAPTEK (Gagap Teknologi), hingga sampai unduh file pun harus bertanya pada penjaga warnet. Dengan kegigihan dan ketekunan belajar, dan kerja keras yang terarah secara sedikit demi sedikit sekarang penghasilan Davit Putra mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah perbulan dari Internet, bisnis yang digelutinya antara lain memasarkan produk sendiri melalui internet, produk orang lain (luar negeri), bisnis PTC, PPC, Toko Online, Design Website. Salah satu web toko Onlinennya yakni www.sepatubogor.com
Davit saat merintis RWP Depok bersama Bambang S. tahun 2010
“Saya sangat tertarik waktu itu dengan bisnis online alasannya yakni terdesak kebutuhan hidup. Ya, kebutuhan hidup yg mendesaklah yg mendorong saya mencari sumber penghasilan sampingan dari internet”, ucap Davit Putra menceritakan awal mula tertarik ke dunia bisnis online. Ia sempat berguru dengan tokoh internet marketing Ane Ahira, yang menurut dia biayanya cukup mahal untuk ukuran "rakyat biasa" yang sedang belajar bisnis online. Itu sebabnya ia terinspirasi untuk mendirikan lembaga bimbingan belajar bisnis online yang biayanya terjangkau tanpa mengurangi kualitas materi yang disajikan. 

Davit Putra memulainya dengan membuat training gratisan di rumah. Sambil memperdalam ilmu, ia terus mengembangkan training bisnis online dengan biaya murah. Hingga kemudian bisa menyewa ruko di Bogor. lembaga training ini disebut sebagai rumah bagi para calon Pebisnis Online Indonesia  dengan nama Bimbel RWP. Davit lebih suka menyebut sebagai Bimbel (Bimbingan Belajar) yang ia dirikan beberapa tahun setelah pensiun dini sebagai karyawan demi menjadi fulltime Pebisnis Online.

Kegiatan workshop profit meter salah satu kegiatan kerjasama IES dan RWP
RWP kemudian berkembang di berbagai kota di Jawa maupun luar Jawa dengan berbagai kegiatan seminar dan Bimbel Bisnis Online. Di Kantor Pusatnya di Bogor, kegiatan tak pernah sepi. Selain kegiatan berupa tatap muka, para alumni pun dikumpulkan dalam sebuah group WA dan telegram untuk saling berinteraksi dan sharing pengalaman dan pengetahuan bisnis online. Dengan sistem pembinaan pasca bimbel, membuat para alumni terus belajar mengembangan ilmunya. "Kalau hanya sekali bimbel, peserta belum tentu mempraktekkan ilmunya. Dengan adanya bimbingan lanjutan via medsos, para alumni termotivasi untuk terus berkembang. Apalagi ilmu bisnis online ini sangat dinamis," ujat Davit.
Bersama Bambang Suharno (Indonesian Entrepreneur Society/IES), Davit telah puluhan kali mengadakan kerjasama kegiatan antara lain talkshow di Radio RPK Jakarta dan Radio Dakta Bekasi, seminar Bisnis Online di STIE Tunas Nusantara, training facebook marketing, training bisnis online pemula, Bimbel RWP di Depok dan sebagainya. 

Untuk mengundang Davit Putra, hubungi Manager Pembicara-seminar.com Pak Dwijo email: pembicaraseminarzone@gmail.com , Hp/wa: 0813.1069.6307  

:

SHARE THIS

0 komentar: