Jumat, September 06, 2013

WORKSHOP APLIKASI BUSINESS PLAN

Sabtu 14 September 2013 yang akan datang IES akan menyelenggarakan workshop Business Plan dengan software terbaru dari IES. Materi Utama adalah Bagaimana menyusun target Bisnis yang sistematis dan bagaimana mencapainya. Aplikasi/Software Business Plan IES merupakan software karya Riza Ananto yang sangat tepat untuk bisnis anda. Dirancang agar dapat diaplikasikan oleh semua bisnis, bahkan untuk bisnis yang baru mau berjalan.

Tahap penggunaannya adalah pertama melakukan install aplikasi software. Selanjutnya mengisi beberapa kolom besarnya investasi, perkiraan penjualan, perkiraan biaya operasional dan biaya tetap. Selanjutnya anda akan mengetahui bagaimana laba selama setahun.
Tahap berikutnya anda bisa mem-breakdown penjualan dan biaya per bulan. Nah, untuk yang ini, software akan membantu menghitung secara otomatis pendapatan rata-rata per bulan.

Dari perhitungan per bulan, anda bisa melakukan beberapa perubahan penurunan dan peningkatan omset dalam bulan tertentu, misalkan bulan ramadhan, akhir tahun dan sebagainya. Dengan perubahan ini akan terlihat perkembangan per bulan selama setahun.

Selanjutnya anda klik lagi di bagian tertentu, aplikasi akan menampilkan grafik naik turunnya omset selama setahun. Hasil ini dapat menjadi pegangan anda untuk menetapkan target bisnis selama setahun, dengan rincian perkembangan tiap bulan.

Dengan software ini anda akan dapat menetapkan target bisnis dengan mudah dan dapat diterima oleh tim anda. Anda dapat memulainya dengan hasil akhir yang diharapkan kemudian ditelusuri berbagai alternatif akan hasil akhir sesuai harapan. Dapat pula sebaliknya, anda memulai dengan berbagai angka kemungkinan yang dapat dicapai oleh anda beserta tim, sehingga dapat ditetapkan target hasil akhirnya.

Bukan hanya itu, jika bisnis anda terdiri dari beberapa divisi, maka dari satu aplikasi ini bisa dipakai untuk menyusun budget tiap divisi. Bahkan jika anda punya beberapa bisnis yang berbeda-beda. Misalkan anda punya warung makan, bengkel motor, toko sembako, dll. Anda bisa menggunakan satu aplikasi ini.

Menjelang akhir tahun ini, kita perlu menyusun rencana bisnis tahun 2014. Jangan sampai anda bingung, tahun depan langkah anda bagaimana. Dengan kenaikan nilai dollar, apa yang harus kita lakukan. Aplikasi ini akan membantu anda.

Kami sedang menjadwalkan workshop penggunaan aplikasi ini di bulan september. Sekali workshop maksimal hanya 10 orang. Setiap peserta harus bawa laptop agar aplikasi dapat langsung diinstall. Workshop dilakukan untuk menjelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi ini agar bisa berfungsi secara efektif. Untuk tahap awal, anda hanya membayar Rp 200 ribu saja, sudah termasuk install aplikasinya, dapat makan siang dan tentu saja dapat ilmu bagaimana menyusun rencana bisnis setahun ke depan.

Catat baik-baik: Untuk member IES cukup bayar 50ribu saja !

Catat juga waktunya:

Sabtu, 14 September 2013 

Pukul 09.00-13.00
Narasumber : Riza Ananto, ahli sistem administrasi bisnis, mentor IES

Tempat: Ruang seminar lantai 1.
STIE Tunas Nusantara, Jalan Dewi Sartika No.21
Jakarta Timur, East Jakarta City, Jakarta 13630, Indonesia
+62 21 80883639
www.stietn.ac.id

PENDAFTARAN:
SMS DENGAN FORMAT
nama anda#kota anda#bisnis plan 14 sept
kirim ke 021 70228877
atau email ke ies.wirausaha@gmail.com


Peserta diwajibkan membawa laptop agar dapat diinstall aplikasinya dan langsung dapat dipraktekkan oleh peserta.

SHARE THIS

0 komentar:

POSTING TERPOPULER

Iklan