Monday, December 30, 2013

TRAINING WIRAUSAHA KOPERASI PLN

Peserta Training Wirausaha Koperasi PLN
Tiga Ketua  Kelompok terbaik (pegang buku)  mendapat hadiah


Sabtu 21 Desember 2013 yang lalu, Bambang Suharno dan Sudjono AF dari Indonesian Entrepreneur Society (IES) mengisi training wirausaha yang diselenggarakan oleh Koperasi Karyawan PLN. Acara berlangsung di Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Koperasi yang berlokasi di Diren Tiga Jakarta Selatan, diikuti oleh 50an anggota, karyawan dan pengurus koperasi PLN.

Pembicara dan Peserta Training Wirausaha Koperasi PLN

Training ini dimulai dengan pembukaan oleh Ketua Koperasi PLN Duren Tiga, dilanjutkan pemaparan tentang Trilogi Mental Wirausaha dan 7 Cara Menjadi Pengusaha oleh Bambang Suharno. Selanjutnya Sudjono AF menyampaikan sharing memulai dan mengembangkan bisnis. Pada sesi siang dilakukan pemaparan tentang Rencana Bisnis sederhana yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi kelompok untuk menyusun rencana bisnis.
Pada diskusi kelompok ini masing-masing kelompok yang terdiri dari 10 orang menyusun rencana bisnis (business plan) dan selanjutnya mempresentasikan hasilnya di depan forum. Dari presentasi tersebut dilakukan penilaian rencana bisnis yang terbaik. Terdapat 3 terbaik yang mendapat hadiah berupa buku Curhat Bisnis karya Bambang Suharno. Diskusi dipimpin oleh Bambang Suharno sedangkan penilaian rencana bisnis dilakukan oleh Sudjono AF dan Bambang Suharno.

Pada sesi terakhir terakhir Sudjono menyampaukan bedah kasus bisnis online yang menjadi referensi peserta untuk mengembangkan bisnis masa depan.

Training ini rencananya akan dilanjutkan dengan pembekalan lebih lanjut dalam keanggotaan IES bagi peserta yang serius menjalankan bisnis.

No comments:

Post a Comment