POSTING TERPOPULER

Iklan

11 April 2019

DAVIT PUTRA MENGINSPIRASI UMKM MUDA DI BOGOR FEST 2019




BOGOR, Pembicara-Seminar.com. Bertempat di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor,acara akbar BOGOR FEST 2019, telah sukses tanggal 4-7 April 2019.   Salah satu narasumbernya adalah Davit Putra, pembicara seminar bisnis online / internet marketing tingkat nasional.

Acara ini merupakan event merayakan 100 Hari Kerja Bupati Bogor . 
Acara yang akan dijadikan acara rutin tahunan ini, bertujuan  untuk menghibur masyarakat, dan  mengenalkan Kabupaten Bogor kepada masyarakat nasioal dan internasional dengan tagline Bogor: The City of Sport and Tourism.

Topik ENTREPRENEUR yang merupakan salah satu bagian dari Bogor Festival 2019 ini , menjadi pembuka acara di Kamis siang 4 April 2019 yang resmi di buka oleh Bupati Bogor ADE YASIN.

Sebagai   ICON jajanan dan oleh-oleh khas Bogor,  KUE LAPIS TALAS BOGOR menjadi topik pembuka  ajang bergengsi itu,  untuk menginspirasi ratusan pemuda anggota UMKM MUDA BARU yang menjadi tamu utama dari penitia penyelenggaranya yaitu Dinas Pemuda Olah Raga (DISPORA) Kabupaten Bogor.

RIZKA, Sarjana Teknik Elektro ITS Surabaya, pemilik brand kue lapis talas SANGKURIANG sebagai pembicara entrepreneur pertama, berkisah tentang upayanya jatuh bangun dalam menjalani usahanya.  BIsnis bakso yang gagal total, menjadi pil-pahit untuk belajar mengenai pentingnya FOKUS dalam berbisnis.

Berbekal uang Rp. 500.000,- sisa dari usaha baksonya, ia belikan bahan baku dan alat pengukus. Ia menggunakan tepung talas yang dibelinya dari toko langganan di pasar yang harganya sangat murah. Oleh karena dikerjakan sendiri bersama suaminya, awalnya produksi dimulai dari pukul 06.00 hingga pukul 04.00 keesokan harinya.

Setelah mendapat pesanan dari para tetangganya, Rizka lalu mulai menawarkan kuenya ke teman-teman kampus, keluarga lain, kelompok pengajian, dan komunitas lain, seperti komunitas entrepreneur. Lalu ia juga mencoba masuk ke instansi pemerintah. Ketika berhasil masuk ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan, ia mendapat respons yang sangat baik, bahkan ditawari menjadi mitra binaan. Dari situ ia sering diajak pameran dan mendapat berbagai pelatihan.

Sebagai pengimbang topik entrepreneur yang telah dibawakan Srikandi entrepreneur kue lapis Talas, maka dihadirkanlah Gatotkaca entrepreneur-nya DAVIT PUTRA, S.Si, Sarjana IPB Bogor, pemilik dan CEO dari RAHASIA WEBSITE PEMULA (RWP), yang kini memiliki member sebanyak 7000 orang lebih yang tersebar di Jabodetabek, dan beberapa kota besar di Indonesia.    Sehingga wajar saja  jika DAVID PUTRA  bertekad  menciptakan sejuta lapangan pekerjaan, dengan cara menguasai bisnis online.

Acara talkshow yang berlangsung semarak ini diramaikan dengan tanya jawab dari peserta UMKM MUDA yang kritis terhadap potensi bisnis di daerahnya, kepada dua narasumber tersebut.

Pertanyaannya terfokus pada potensi kuliner dan jasa yang dapat ditawarkan di wilayahnya yang berpotensi untuk usaha pariwisata.   

Kepada Davit Putra, peserta talkshow minta diberikan rekomendasi tentang keahlian digital marketing, seperti apa yang perlu dimulai, agar kemampuannya nanti memberikan kontribusi nyata bagi bisnis yang akan ditekuninya. (DW)
  



SHARE THIS