Jumat, Februari 26, 2021

LIMA LANGKAH MENGATUR PENDAPATAN KELUARGA YANG TERBATAS

 

Bambang Suharno menjelaskan tentang mental wirausaha dan kaitannya dengan cara mengelola keuangan keluarga yang terbatas.

Lima langkah mengelola keuangan keluarga merupakan pesan Li Ka Shing, salah satu orang terkaya di dunia. Untuk anda yang merasa berpenghasilan terbatas, kelola uang Anda menjadi 5 bagian sebagai berikut:
  1. Untuk makan minum sederhana. Berhematkah, tapi tetap memenuhi kebutuhan gizi.
  2. Untuk networking/silaturahmi. sekali-kali traktir teman untuk ngopi agar semakin luas pergaulan anda, dan semakin banyak orang membutuhkan kehadiran anda.
  3. Untuk meningkatkan pengetahuan melalui beli buku, seminar, training. Dunia cepat berubah, anda harus terus belajar mengikuti perkembangan.
  4. Untuk rekreasi. Meskipun uang terbatas, luangkanlah waktu untuk jalan2, liburan, nonton film dll agar lebih fresh
  5. Untuk investasi dan bisnis. Sisihkan uang anda untuk mulai latihan bisnis sampingan. jangan terlalu pusing kalau rugi atau ditipu orang, itu proses belajar, terus saja coba menggali peluang berbagai macam bisnis untuk hari depan Anda.
Setelah setahun lihatlah perbedaan yang terjadi pada diri anda. Jika masih merasa belum berkembang, kemungkinan Anda belum konsisten menjalankan proses ini.

Selengkapnya silakan simak video youtube di atas dan segeralah subscribe agar dapat menonton informasi lainnya yang berkualitas.

SHARE THIS

0 komentar:

POSTING TERPOPULER

Iklan