Sunday, September 29, 2013

SEMINAR GOOGLE PRENEUR DI UPN VETERAN JAKARTA

JAKARTA, Pembicara-Seminar. Bertempat di aula Soedirman UPN Veteran, Jakarta, Sabtu 28 September 2013, jurusan akuntansi UPN Veteran mengadakan seminar wirausaha dengan tema memanfaatkan waktu dan teknologi untuk berwirausaha.


Seminar diikuti tak kurang dari 250 mahasiswa akuntansi, menghadirkan pembicara Bambang Suharno dari IES dan Ary dari Komunitas TDA Kampus.

Dalam acara ini Bambang menyampaikan perlunya mahasiswa mengembangkan kewirausahaan sejak di bangku kuliah. Mahasiswa harus mulai mengasah mental produktif, yaitu bisa menyisihkan sebagian uang saku untuk berlajar bisnis. Mahasiswa juga perlu mulai belajar memimpin melalui organisasi dan harus mau berbagi/peduli dengan sesama. Itulah hakekat mental wirausaha.

Bambang juga menyatakan bahwa saat ini peluang menghasilkan pendapatan besar tanpa modal menjadi sangat terbuka karena adanya teknologi informasi. sebagai contoh seorang anak 17 tahun di Inggris dapat membuat software yang laku dijual ke yahoo senilai 30 USD.

Untuk itulah mahasiswa dapat memulai bisnis dengan internet. Apalagi di Indonesia perkembangan pengguna internet sangat pesat. diperkirakan tahun ini terdapat 80an juta pengguna internet dan tahun 2014 diperkirakan meningkat menjadi 150 juta.

Untuk sukses berbisnis online diperlukan pengetahuan mengenai google keyword planner, SEO, facebook marketing dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment