Tuesday, May 20, 2014

IKUTI WORKSHOP WIRAUSAHA PROFIT METER ANGKATAN V

Workshop Profit Meter angkatan ke-4 sudah berlangsung Sabtu 3 Mei 2014 di kantor RWP Pusat , Bogor. RWP (singkatan dari Rahasia Website Pemula) adalah lembaga pendidikan bisnis online untuk pemula.

Workshop tersebut  diikuti oleh 10 peserta dari Jabotebak , diawali dengan sambutan pembukaan oleh Pendiri RWP  Davit Putra, dilanjutkan dengan presentasi tentang kiat meningkatkan profit oleh Bambang Suharno, kemudian presentasi tentang profit meter yang dilanjutkan dengan praktek/simulasi penggunaan software profit meter dengan menggunakan kasus salah satu peserta, yaitu usaha bakpao.

Bambang Suharno menyampaikan lima langkah meningkatkan prift secara signifikan, antara lain bagaimana meningkatkan jumlah calon pelanggan, bagaimana merubah calon pelanggan menjadi pelanggan, bagaimana pelanggan supaya lebih sering membeli, bagaiman agar pelanggan lebih banyak mengeluarkan uang ketika membeli dan bagaimana meningkatkan margin per produk yang dijual.

Sementara itu Riza Ananto menjelaskan isi software, istilah yang dipakai di dalam software, bagaimana mengisinya dan bagaimana membacanya.

Dalam workshop ini, seorang peserta yang punya usaha bakpao dapat menganalisa berapa minimal order per bulan jika pemilik ingin memiliki penghasilan bersih Rp 100 juta di akhir tahun.

Dengan menginput modal, jenis produk, biaya variabel , biaya tetap, software akan langsung menghitung berapa potensi profit, dan memberi informasi minimal penjualan berapa agar mencapai target yang ditetapkan.  Misalkan belum tercapai sesuai target, maka dapat dikaji mana bagian yang bisa diperbaiki.

Software ini memang dirancang untuk memudahkan pebisnis pemula dalam menyusun bisnis plan dan memprediksi potensi penjualan yang dapat diraih secara optimal.

Workshop Profit Meter angkatan ke-5 akan berlangsung
Sabtu 24 Mei 2014
di STIE Tunas Nusantara,
Jl Budi Dewi Sartika Jaktim.
Pembicara: Riza Ananto dan Bambang Suharno

Harga software Rp. 750ribu.
Namun khusus workshop kali ini yang masih masa promosi, peserta hanya membayar Rp. 300.000, bisa mengikuti workshop dan mendapat softwarenya,

peserta wajib bawa laptop untuk diinstall software profit meter dan langsung praktek.

Jika anda berminat silakan hub 021,70228877 (pak dwi)

No comments:

Post a Comment