Saturday, January 7, 2017

Seminar UMJ : How To Be More Productive With Brain

Ubaydillah Anwar (kiri) bersama moderator
Mengawali tahun 2017, pada hari Sabtu, 7 Januari 2017, Ubaydillah Anwar dan Bambang Suharno menjadi narasumber workshop yang diselenggarakan BEM Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Workshop berlangsung setengah hari, mengambil tema Howo to Be More Productive With Brain , diikuti sekitar 100 mahasiswa dari berbagai fakultas di lingkungan UMJ dan ada juga dari beberapa kampus lain.


Bambang Suharno memberi buku kepada Ketua BEM FKK UMJ
Pada acara ini Ubaydilah Anwar menyampaikan materi berjudul "Optimizing Your Brain". Materi ini sangat menarik meliputi penjelasan tentang otak kanan dan otak kiri, brain maintenance serta konsep "alhamdulillah way" sebagai cara praktis untuk mengoptimalkan otak kanan dan kiri. Alhamdulillah way meliputi lima langkah yaitu konseptualisasi, visualisasi, aktualisasi , penempatan diri dan evaluasi.

Sementara itu Bambang Suharno menyampaikan tentang bagaimana otak kanan dan kiri dibagi lagi sehingga menjadi empat bagian, yakni otak kiri terdiri dari tipe berpikir analitis dan strutural, sedangkan bagian kanan terdiri dari konseptual dan sosial.

Adapun kaitannya dengan wirausaha, Bambang menjelaskan bahwa wirausaha dicirikan dengan mental yang produktif, yaitu cara berpikir bahwa setiap pendapatan bisa disisihkan untuk menciptakan penghasilkan baru. "Jika kita mengubah otak kita yang konsumtif menjadi produktif maka, itu sudah merupakan praktek kewirausahaan," ujar Bambang.

Dalam kesempatan ini Bambang juga memberi hadiah buku karyanya kepada ketus BEM FKK UMJ, moderator dan salah satu penanya.***

No comments:

Post a Comment